Senin, 08 Oktober 2012

Tips Menjadi Seorang Akuntan Yang Baik



Bagaimana Langkah-langkah Menjadi Seorang Akuntan Publik Yang Baik?

Dibutuhkan banyak kerja keras dan disiplin untuk menjadi seorang akuntan. Jika Anda memutuskan bahwa Anda ingin mengejar karir sebagai akuntan maka Anda akan perlu mengambil langkah-langkah yang mengalir untuk mencapai tujuan Anda. Berikut adalah langkah-langkah berikut:
  1. Jujurlah dengan diri Anda sendiri jika Anda tidak unggul di matematika maka akan sulit untuk menjadi seorang akuntan. Jika Anda memiliki kemampuan matematika yang memadai maka Anda mungkin ingin menyewa seorang guru les untuk meningkatkan kemampuan matematika Anda secara keseluruhan. Keterampilan matematika adalah dasar menjadi seorang akuntan yang baik, jika Anda tidak memiliki dasar yang kuat maka anda tidak akan memiliki karir akuntansi yang kuat.
  2. Meningkatkan perhatian Anda untuk akuntan, detail yang baik perlu memperhatikan perbedaan dengan angka dan memperbaikinya.
  3. Pembelian perangkat lunak, banyak menggunakan perangkat lunak akuntansi untuk membuat proses akuntansi lebih efisien dan menyeluruh. Anda akan perlu untuk membiasakan diri dengan paket perangkat lunak yang berbeda sehingga Anda dapat memiliki lebih banyak peluang kerja.
  4. Terapkan untuk perguruan tinggi baik di kampus atau online Anda harus memiliki setidaknya Gelar Bachelor di akuntansi untuk dipekerjakan sebagai akuntan oleh majikan apapun. Anda perlu memastikan bahwa perguruan tinggi yang Anda pilih telah terakreditasi program akuntansi. Anda harus berdedikasi dan bekerja keras di kelas kuliah.
  5. Dapatkan pekerjaan di bidang akuntansi-saat Anda menghadiri kelas kuliah Anda, Anda mungkin ingin mencoba dan mendapatkan pekerjaan entry level akuntansi untuk melihat apakah Anda suka akuntansi.
  6. Cari tahu apa kualifikasi dan persyaratan pendidikan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang akuntan di negara-negara Anda setiap berbeda pada kualifikasi yang diperlukan mereka dibutuhkan untuk menjadi seorang akuntan.
  7. Ambil ujian CPA-ujian ini akan membantu Anda mendapatkan sertifikat BPA Anda. Kebanyakan majikan lebih suka merekrut karyawan yang memiliki sertifikasi CPA.
Sebelum anda menghabiskan banyak uang untuk buku kuliah dan teks yang Anda perlu tahu apakah menjadi akuntan adalah apa yang Anda inginkan. Menginvestasikan waktu dan uang Anda dalam mencoba mencapai gelar yang Anda tidak akan pernah menggunakan bisa sangat mahal. Jika Anda serius tentang menjadi seorang akuntan maka Anda perlu untuk menghabiskan banyak waktu belajar. Ada berbagai hukum dan praktek akuntansi yang akuntan perlu mempelajari dan mengikuti.

Sumber :  http://id.wikisource.org

2 komentar:

  1. mohon maaf untuk tata bahasnya agak kacau, tapi isi nya cukup baik

    BalasHapus
  2. Latar pendidikan sy adalah S1 ekonomi manajemen SDM. Tp akhir2 ini sy berniat ingin menjadi akuntan publik. Bagaimana sy seharusnya dan sy kuliah jurusan apa agar sy menjadi akuntan publik.mohon dijelaskan alur2x

    BalasHapus